Cara Menata Taman Rumah Di Lahan Sempit

Membuat taman rumah adalah sesuatu yang penting, keberadaan taman tidak hanya untuk menghias tetapi untuk menyimpan banyak manfaat lainnya. Rumah yang Anda bangun di sebidang sempit mungkin tidak cukup untuk taman, tetapi Anda harus memainkan imajinasi dan peran di sini, apakah Anda menutupi tanah Anda dengan rumah atau meninggalkan sebidang tanah kecil seperti rumah taman Anda yang indah.

Taman Rumah Di Lahan Sempit

Taman di depan rumah bahkan bukan kebutuhan utama rumah, tapi itu seperti aksesori yang akan memperhatikan rumah, memberikan ketenangan dan kedamaian bagi anggota keluarga. Tidak hanya itu, tetapi taman rumah juga berfungsi sebagai resapan air di sekitarnya. Dengan taman, infiltrasi air di sekitar rumah Anda membaik.

Biasanya, setiap rumah memiliki sebidang kecil tanah kosong, sehingga Anda dapat merancang tanah ini untuk menempatkannya di depan rumah, sehingga Anda dapat mengubah tanah ini menjadi taman kecil yang indah yang menghiasi bagian depan rumah Anda. Karena keindahan taman juga tidak dinilai dari lebar atau sempitnya tanah, tetapi dengan cara mengatur dan mendesain taman rumah minimalis, jadi Anda perlu tahu bagaimana mengatur taman rumah yang sempit.

Mendesain taman rumah untuk medan sempit sangat mudah dan sulit, Anda membutuhkan pengalaman dan kecerdasan Anda sendiri. Di sini kita akan berbagi kecerdasan dan pengalaman dalam administrasi taman, maka kita akan mempertimbangkan tips minimalis berikut untuk taman.

  1. Kondisi tanah dan pengumpulan air.

Saat mendesain taman, Anda harus memperhatikan arah aliran air saat hujan, agar bisa mengatasinya sejak awal. Jangan biarkan genangan air ini mengalir. Sebagai pendukung peran taman dalam penyerapan air, Anda dapat membuat sumur biopori sehingga infiltrasi air menjadi lebih lancar. Penyerapan air yang lembut di lingkungan rumah memberikan kenyamanan bagi para ahli di rumah, karena ini akan mencegah keluarga Anda dari kondisi buruk ketika musim hujan tiba.

Buatlah trotoar yang perlu Anda pertimbangkan, terutama jika taman Anda sering menjadi tempat bersantai atau tempat untuk anak-anak. Tujuan membuat jalan kecil atau trotoar ini adalah untuk menghindari kerusakan bunga di taman.

  1. Sesuaikan taman dengan tanah

Ini adalah desain atau desain awal Anda sebelum mulai membuat taman. Berapa ukuran tanah Anda, itulah ukuran taman Anda yang akan dirancang, sehingga akan lebih mudah untuk merancang taman Anda.

  1. Tanaman kecil

Sesuaikan taman dengan bumi, tanah sempit, tentu saja tanaman yang kita tanam juga tanaman kecil, jadi hiasi taman minimalis Anda dengan tanaman atau bunga yang kecil dan tidak besar seperti pohon palem. Keharmonisan dalam desain akan memberikan kesegaran dan keindahan untuk taman Anda.

  1. Perhatikan arah sinar matahari.

Saat membangun taman di rumah, Anda harus memperhatikan aspek matahari. Sehingga kebun Anda memiliki sinar matahari yang cukup. Taman dengan cahaya yang tidak cukup tidak akan tumbuh dengan baik, sehingga sinar matahari yang baik dibutuhkan untuk taman.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>